Rabu, 20 Agustus 2014

Indrayanti, daannnn... akhirnya saya menjejakkan kaki disana

Judulnya emang kesannya agak lebay ya, tapi nggak papa lah, dikiiiitttt... Biar berasa anak muda saya :D . Mungkin sekarang udah nggak asing ya denger nama pantai Indrayanti, pantai ini lagi terkenal banget soalnya. Kalo nggak salah denger sih ini pantai disama-samain ama dreamlandnya Bali, ya kalo belum pernah ke dreamland nggak papa kesini dulu aja, hahaha. Ini pantai ada di daerah Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Yaaahhh... sederet lah sama pantai-pantai yang udah terkenal duluan sebangsa pantai Baron, Kukup, Krakal. Perjalanan dari Semarang sampai pantai Indriyanti ini sekitar 7 jam ya itu jalannya santai enggak pake ngebut-ngebut. 

Sebenernya saya juga nggak ngeh ama ini pantai kalo enggak mas pacar ngajakin kesana, gegara dia liat ada yang upload photo di pantai Indrayanti trus dia pengen kesana deh, dan cuuusss kita kesana. Trus kalo kesana transportasinya gimana? Kalo untuk transportasi umum saya juga kurang tahu deh, kalo naik mobil pribadi biaya buat bensinnya 300ribu, itu udah pake acara kesasar, muter-muter nggak jelas juga ya. Buat makan disesuain sama budget aja, tapi saran saya sih jangan asal pilih soalnya kadang ada yang tega ngemahalin harga, jadi beli yang ditempat pasti-pasti aja, yang ada daftar harganya, kalo nggak ada ya jangan malu buat nanya. Naaahhh... masalahnya saya sama pacar saya orangnya nggak enakan kalo mau nanya harga makanan, jadi ya kita ambil opsi beli makan ditempat yang jelas aja (pasti ada daftar harganya). Trus tiket masuknya 10ribu per orang, dan itu udah termasuk sama asuransi jiwa, saran saya tentuin bener-bener tujuan kamu kalo kesana, jangan sampai kena budget nggak terduga seperti kita (tiket masuk objek wisatanya), sebisa mungkin kamu pilih lokasi yang satu baris aja. Saya kasih jalur wisatanyanya, TPR disitu adalah tempat pemungutan retribusinya.
Disana juga ada tempat nyewain jetski, jadi buat kamu yang hobi main jetski siapin dana 250ribu buat nyewa ya :D dan yang khas banget dari pantai selatan yaitu ombaknya yang aduhai, kuenceeeng bener. Saya aja takut buat main air, alhasil saya pilih mainan pasir sambil narsis deh poto-poto gak jelas, hehehe.
Gerbang masuknya ke pantai Indriyanti, unik menurut saya jarang ada gerbang masuk pantai kek gini soalnya.







disini juga ada lifeguardnya lho
 Buat penyuka jetski, disini ada persewaan jetski juga.
dan... Indriyanti malam hari
Karena sekarang udah banyak pengunjung, disini juga udah banyak berdiri penginapan-penginapan buat yang pengen liat sunrise, daripada berpacu sama waktu ya mending nginep aja biar nggak keburu-buru, hihihi. Trus jangan khawatir disana juga banyak yang jual makanan, jadi jangan takut kelaperan, tapi ati-ati ya jangan sampe gelap mata, soalnya kalo diliat emang daftar harganya standar tapi porsinya kadang bikin nangis, udah gitu rasanya nggak jelas. Soalnya kita udah kena satu tempat makan yang harga ikan nila bakarnya 25ribu, saya sih anggep wajar lah, tapi begitu makanan dibuka (saya bungkus soalnya, enggak makan disitu) omigoooooddddd ikan nilanya sama tangan saya aja gedean tangan saya, mungkin gedenya sama kek hape saya deh (hape saya onyx 2, silahkan bayangin sendiri), udah gitu asiiinnnya minta ampun. Mas pacar mesennya nasgor, rasanya enggak jelas lagi, bumbunya kemana, garemnya kemana, rasa pedes cabenya kemana. Trus karena mas pacar masih ngerasa laper kita coba tu jalan agak ngejauh dari pantai, ada satu warung makan namanya kedai sarwo echo, kita cobain disitu lagi-lagi mas pacar beli nasgor, yaaahh... kita sih nggak begitu mengharap rasanya bakal enak banget soalnya udah kena yang pertama nggak enak gitu sih. Tunggu, ditunggu pesanan dateng..... pas dicobain...... syukurlah rasanya enak, bumbunya berasa, pedesnya apalagi (pacar saya doyan banget ama yang pedes-pedes soalnya), tapi sayang beribu sayang saya nggak sempet foto makanannya karena udah capek banget, cuman foto daftar harga sama kedainya aja. 
 Ini penampakan kedai sarwo echo, abaikan tampang kusut saya, anggep aja itu ibu-ibu yang jual *loh
daftar menunya

Sekian ya, ocehan saya tentang pantai Indrayanti, babaaaaayyyy ciiin :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar