Rabu, 13 Agustus 2014

curhatan soal skin care kesayangan :)

hohoho.... Saya datang lagi, bukan soal curhatan hati tapi curhatan skin care andalan saya. yaaahhh... Bagaimanapun saya wanita normal yang kalo lagi baca ripiu-ripiu soal skin care trus kepincut. Awalnya pasti coba sana coba sini, ada yang enggak cocok di kulit, ada juga yang enggak cocok dikantong. Maunya murah tapi hasil oke, tapi apa daya itu nggak mungkin didapat, yasudah jadinya coba sana sini deh. Sebenernya saya awalanya gak sengaja lagi baca-baca ripiu dari beauty blogger trus nggak sengaja lagi nemu ini brand, brandnya dari korea sono *bukan saya ikut-ikutan trend ya, tapi emang kenyataannya skin care dari korea emang jempolan sih :D . terus saya iseng nyobain itu yang sample botol kecil-kecil 5ml karena saya ngerasa ini skin care cucok berat, akhirnya beli deh yang fullsizenya. Yaaaahh, walaupun agak nguras kantong, tapi gak papalah orang cocok ini juga pake ini produk. Dan akhirnya saya perkenalan si skin care andalan saya yaitu..... terererettttttt..... namanya adalaaaaahhhhh "BENTON", iyaapp bener benton, lucu ya namanya. Awalnya saya mikir ini yang bikin nama ngefans ama makanan jepang apa ya? atooo dia ngefans sama om iwan fals *ngelantur tingkat dewa. Pasti pada mikir juga kan, iya ya kok namanya lucu gitu, emang gimana ceritanya sih, ternyata ini ada sejarah pemilihan namanya, dan nama Benton dipilih karena pendirinya salah mengeja nama Benjamin Button, loh kok? Yang pengen tau lebih komplit sejarahnya silahkan guling-guling kesini. Trus kenapa saya sukak banget coba sama ini brand? jawabannya produk benton ini bikin jerawat saya jadi pada takut, trus benton ini bener-bener bisa melembabkan kulit, saya nggak boong, saya juga bukan lagi ngiklan ya, ini berdasarkan penggunaan pribadi aja. Saya pengen ngasih tau aja biar pada ikutan bagus kulitnya, hihihi. Pada penasaran sama penampakan si benton ini? Taaarrrraaaaaaaaaaaaa......

Pasti banyak yang bertanya-tanya, emang apa sih keunggulannya dari pada skincare lain? Produk unggulan dari si benton ini yaitu si essence yang diklaim tanpa mengandung air, jadi kandungannya 90% bahan aktif yang berguna buat kulit kita. Trus apa kemampuan si essence ini apa buat kulit? Benton klaim produk essencenya bisa untuk anti-acne, anti-wrinkle, whitening/brightening, tightening and moisturizing, trus nih ya kalo dipake rutin bisa juga buat ngilangin bekas jerawat, dan aku udah buktiin sendiri. Buat bekas jerawat yang udah lama dan menghitam emang butuh waktu lebih lama, jadi kuncinya adalah sabar ya, skincare yang bagus tentu aja nggak langsung muncul efeknya, lha kulit aja regenerasinya 28 hari, sooo... kalo emang mau ngerawat kulit wajah kita kuncinya harus sabar ya darl :). Trus trus, bahan yang terkandung di benton essence ini apa? ingredients dari essence: Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Arbutin, Human Ogliopeptide-1, Bee Venom, Plantago Asiatica Extract, Laminana Digita Extract, Dios Pyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Ulmus Campestris (Elm) Extract, Bacilus Ferment, Azelaic Acid, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Beta-Glucan, Betaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Adenosine, Panthenol, Allantoin, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Arginine

Snail Secretion Filtrate
90% kandungan utama dari essence ini adalah snail mucin, jangan membayangkan lender siput itu seperti apa, tapi liat kemampuannya yang luar biasa
- Penyembuh luka yang ajaib & sangat cepat, snail mucin terbukti mampu meregenerasi sel kulit yang luka, bahkan aku pernah baca kalo siput itu terluka, dalam waktu cepat dia mampu mengobati lukanya sendiri dengan lendirnya itu
- Snail mucin juga mengandung glycosaminoglycan (GAG) yang mengikat senyawa copper peptide di dalamnya. Secara teori, kedua senyawa ini memang sama-sama bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Glycosaminoglycan merupakan sejenis karbohidrat yang memegang peran penting dalam menjaga jaringan penghubung antar sel sehingga kulit selalu tampak lebih kencang. Senyawa ini juga termasuk komponen penyusun hyalorunat, yakni senyawa yang menjaga kelembaban kulit. Sementara copper peptide merupakan senyawa yang merangsang pembentukan kolagen di kulit. Berbagai penelitian membuktikan, copper peptide memegang peran penting dalam proses penyembuhan luka yakni merangsang pembentukan sel-sel baru untuk menggantikan sel yang rusak.
- Ampuh untuk mengobati jerawat. Bagi yang sudah lalu lalang mencoba produk dengan kandungan utama snail mucin pasti sudah merasakan khasiatnya dalam mengobati jerawat
Studi mengenai efek snail mucin bisa diklik disini

Bee Venom
Bahasa indonesianya apa ya? Bisa lebah?
Sebuah studi menunjukkan bahwa bee venom juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka, cek disini
Penggunaan bee venom pada kulit kita dimaksudkan supaya kulit kita “merasa” seperti sedang tersengat lebah sehingga membuat kulit kita secara otomatis memproduksi kolagen lebih banyak.
Bisa lebah juga diyakini sangat baik untuk meredakan jerawat. 
Biar lebih yakin apakah memang bahan-bahanya bagus buat kulit kita, yuks kita cek ke COSDNA, cekidot

Bisa diliat diatas, tidak ada satupun bahannya yang bisa mencetus iritasi kulit, untuk kemungkinan mencetus jerawat ada satu bahan yang namanya Butylene Glycol, tapi itupun angkanya kecil hanya 1, hanya buat yang bener-bener alergi sama Butylene Glycol (pelembab).
Tuuuuhhh kan, produknya aja keren gitu, gimana saya nggak tertarik trus jadi jatuh cinta banget sama si benton ini coba? Kalo kamu gimana? :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar